5 Wisata Pantai Hits di Filipina

 Nov, 27 - 2019   Wisata Pantai


Salah satu alasan mengapa 6.6 juta orang mengunjungi Filipina setiap tahun adalah untuk menikmati bermil-mil pantai pasir putih. Kepulauan Indonesia memiliki lebih dari 7.000 pulau – hanya 1.000 pulau yang berpenghuni – dan sebagian besar memiliki setidaknya satu hamparan pasir yang sangat indah. Dengan begitu banyak pantai yang indah untuk dipilih, mungkin sulit untuk memutuskan ke mana harus pergi. Untuk membantu Anda memulai, berikut adalah lima pantai hits di Filipina.

Laguna Biru, Pagudpud, Pulau Luzon

Pagudpud adalah pemukiman paling utara di Pulau Luzon, pulau terbesar dan terpadat di Filipina. Sering dibandingkan dengan Boracay, sebuah resor pantai mewah Filipina yang terkenal, Pagudpud memiliki pantai berpasir putih dan laut biru yang sama, tetapi tanpa keramaian.
Laguna Biru, atau Pantai Maira-ira, jika Anda seorang lokal, ini teluk kecil berisi pasir lembut dan air biru tua yang dianggap sebagai salah satu pantai terindah di Filipina utara. Laguna Biru baru-baru ini mendapatkan daya tarik sebagai tujuan wisata bagi wisatawan internasional, dan sejumlah resor besar telah memantapkan diri di daerah tersebut.

El Nido, Palawan

El Nido berada di peringkat dekat teratas dalam “20 Pantai Terindah di Dunia” dari Condé Nast Traveler. Surga tepi laut ini juga dinamai “Destinasi Pantai dan Pulau Terbaik” oleh CNNgo. Merupakan rumah bagi sekitar 50 pantai pasir terputih di dunia, El Nido memiliki formasi batu kapur yang dramatis, air pirus yang cerah, dan matahari terbenam yang spektakuler.

Kota pesisir El Nido adalah pintu masuk ke petualangan di Filipina, menurut CNN Travel. Selain privasi dan pemandangannya, pantai-pantainya yang indah dan air yang berkilauan juga merupakan lokasi untuk adegan pembuka dari The Bourne Identity tahun 2002. Perairannya juga merupakan rumah bagi 50 spesies karang yang menarik ikan paus, sapi laut, dan kura-kura langka, menjadikannya surga bagi penyelam.

Pulau Palaui, Lembah Cagayan

Lokasi lain yang memenangkan penghargaan, Palaui, dikenal karena pantainya yang belum terjamah dan Mercusuar Cape Engaño, mercusuar kolonial Spanyol bersejarah yang terletak di atas bukit 300 kaki di atas permukaan laut. Pulau Palaui adalah Cagar Alam Nasional dan sulit dijangkau, itulah sebabnya wisatawan menghargai privasinya. Sedangkan untuk taman laut, yang memiliki 17.660 hektar, ini adalah situs yang fantastis untuk snorkeling dan menyelam karena sangat terpencil. Tidak ada hotel, jadi jika Anda ingin tinggal, Anda perlu berkemah atau mencari homestay. Baca juga wisata alam menarik di Pulau Sumatera.

Taman Alam Terumbu Tubbataha, Palawan

Taman Alam Terumbu Tubbataha (Bahurang Tubbataha) adalah Situs Warisan Dunia UNESCO di tengah Laut Sulu dan di sebelah tenggara Pulau Palawan. Suaka laut dan burung ini secara teknis bukan pulau atau kota pantai, tetapi dua atol besar – Atol Utara dan Atol Selatan – rumah bagi lebih dari 600 spesies ikan, 360 spesies karang, 11 spesies hiu, 13 spesies lumba-lumba dan paus, dan 100 spesies burung. Juga diakui sebagai salah satu terumbu karang paling luar biasa di dunia, dan CNNgo menempatkannya sebagai salah satu dari delapan lokasi penyelaman terbaik di dunia. Penyelam menyebutnya sebagai “hutan bawah laut sejati,” dan menuju kesana adalah setengah kesenangan: Satu-satunya cara Anda dapat mengunjungi adalah melalui kapal liveaboard.

Pantai Putih, Boracay

Pasir murni dan perairan biru jernih di Boracay menarik pemuja pantai dari seluruh dunia. Berjarak hanya 4.5 mil, Boracay adalah rumah bagi beberapa pantai yang indah, termasuk Pantai Putih yang memenangkan penghargaan. Menurut International Living, Boracay juga merupakan surga bagi penyelam. Pantai Putih mendapatkan namanya dari pasir putihnya yang lembut dan merupakan tempat yang paling sering dikaitkan dengan Boracay, penerbangan 50 menit dari Manila, ibukota Filipina. Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Putih adalah selama musim kemarau, yang berlangsung dari Oktober hingga Juni.


Related articles