8 Spot Sunrise Terbaik di Dunia

Menyaksikan Sunrise yang menakjubkan adalah salah satu kesenangan dalam liburan. Dari puncak gunung, monumen ikonik, pantai (atau bahkan balkon hotel Anda), Anda dimanjakan dengan berbagai pilihan untuk menikmati Sunrise terbaik di dunia.

Jika Anda seorang fotografer yang rajin, Sunrise adalah waktu yang tepat untuk melatih keterampilan pencahayaan Anda. Tangkap langit jingga cerah atau cahaya lembut yang membuat dunia di sekitar Anda bersinar. Namun, cepatlah, Anda hanya memiliki beberapa menit dari pertama kali melihat matahari hingga berada di atas cakrawala. Meskipun Sunrise di timur, Anda dapat menikmati tontonan ini tepat di seluruh dunia, jadi kami telah mengumpulkan tempat terbaik di dunia untuk membantu Anda merencanakan liburan untuk melihat Sunrise.

1.      Pantai Wainui, Selandia Baru

Selandia Baru adalah negara pertama di dunia yang menikmati Sunrise sehingga Pantai Wainui di Gisborne, Pulau Utara adalah tempat yang tepat untuk melihatnya. Wainui adalah pasir dengan panjang murni yang melengkung di antara dua tanjung dan didukung oleh perbukitan yang lembut. Saat fajar, pasir, laut dan langit semuanya bersinar oranye yang luar biasa.

2.      Angkor Wat, Kamboja

Angkor Wat di Kamboja adalah situs Warisan Dunia UNESCO di Asia dan pasti harus ada dalam daftar Anda. Ini adalah kompleks candi yang luas beberapa di antaranya berasal dari abad ke-12 dan mungkin salah satu situs Sunrise terbaik di Asia Tenggara. Tempat terbaik untuk menyaksikan Sunrise adalah dari kolam. Menara Angkor Wat tercermin di air saat mereka berjemur di bawah cahaya oranye dan merah Sunrise yang indah.

3.      Cape Mulinu’u, Samoa

Tanjung Mulinu’u di Samoa untuk menikmati Sunrise menjadi salah satu tempat pertama. Anda tidak hanya menyaksikan Sunrise yang benar-benar fotogenik, tetapi Cape Mulinu’u adalah tempat liburan indah dengan perairan jernih, pasir keemasan, dan hutan lebat. Ini sempurna untuk romansa, menjadikannya tempat bulan madu yang ideal.

4.      Uluru, Australia

Uluru Australia selalu mistis dan misterius, tetapi kunjungi saat Sunrise dan itu menjadi benar-benar ajaib. Ini pasti layak untuk memulai lebih awal. Keramat bagi komunitas adat, Uluru secara bertahap berubah warna saat Sunrise mengambil pendaran merah cerah yang menonjol di lanskap sekitarnya. Bahkan mengetahui bahwa sains dapat menjelaskan perubahan warna tidak mengurangi kemuliaan. Sunrise ini akan menjadi kenangan seumur hidup.

5.      Cape Town, Afrika Selatan

Melihat matahari perlahan muncul di atas Table Mountain di Cape Town sungguh menakjubkan. Saksikan dari pantai atau balkon hotel Anda atau mendaki gunung untuk menikmati Sunrise. Jika pendakian (dan Sunrise) membuat Anda terengah-engah, turun di Table Mountain Aerial Cableway. (Matahari terbenam juga cukup spektakuler, terutama dengan koktail di tangan.)

6.      Taman Nasional Haleakala, Hawaii

Hawaii adalah salah satu tempat di dunia untuk melihat Sunrise dengan puncak vulkanik Haleakala memberikan salah satu pemandangan terbaik. Rencanakan lebih awal untuk mencapai puncak tetapi begitu di sana Anda akan menikmati pertunjukan cahaya saat dunia berubah menjadi oranye dan merah di depan mata Anda. Warna yang berubah menyapu hutan bambu dan lanskap seperti bulan.

7.      Stonehenge, Inggris Raya

Stonehenge di Wiltshire adalah situs Warisan Dunia UNESCO, tempat lain yang penuh dengan misteri dan merupakan titik balik matahari musim panas dan musim dingin, ribuan orang berkumpul untuk menyaksikan Sunrise dan tontonan sinar matahari yang menembus garis yang tepat melalui lingkaran batu. Diperkirakan bahwa batu-batu itu ditempatkan dengan terampil agar sejajar dengan Sunrise.

Similar: Pantai Hits di Malang

8.      Machu Picchu, Peru

Hutan dan kabut menambah misteri ekstra pada reruntuhan Machu Picchu, situs Warisan Dunia UNESCO lainnya. Saksikan pagi yang bebas kabut dan Sunrise di Machu Picchu menghadirkan pengalaman yang tiada duanya. Sangat mudah untuk membiarkan imajinasi Anda kacau balau saat Sunrise menutupi reruntuhan dengan warna-warna indah. Ditinggalkan pada abad ke-15 dan baru ditemukan kembali pada pergantian abad ke-20, upaya untuk melihat Sunrise Machu Picchu sangat berharga.