10 Pulau Terbaik di Filipina

 Sep, 24 - 2019   Wisata Pantai


Dengan lebih dari 7.100 pulau, mungkin tampak seperti tugas yang mustahil untuk mempersempitnya menjadi 10 pulau terbaik – tetapi kami menyukai tantangan. Inilah pulau-pulau yang memiliki paling banyak untuk ditawarkan. Anda akan menemukan pulau-pulau yang mudah diakses dengan bandara dan sistem transportasi umum.

Ada pulau-pulau dengan pusat perbelanjaan besar yang dipenuhi bioskop dan tempat makan. Masuki budaya Filipina dengan kunjungan ke gereja Katolik untuk misa Minggu atau ikut serta bermain basket dengan sekelompok anak-anak tanpa alas kaki. Jelajahi seluruh penjuru negeri untuk mengetahui betapa luas, indah, dan uniknya negara ini.

Mari jelajahi pulau-pulau terbaik wajib Anda kunjungi di Filipina:

1. Palaui

Pulau Palaui secara sempurna menggambarkan mengapa sebagian besar pelancong datang ke Filipina – untuk menemukan surga di mana rasanya Anda adalah manusia pertama yang pernah menginjakkan kaki. Seperti itulah rasanya di Pulau Palaui. Anda dapat menemukan pantai-pantai sepi, gua-gua menakutkan, air terjun sejernih kristal, sawah tak berujung, dan udara terbersih yang pernah Anda hirup.

Seolah-olah Skotlandia memiliki bayi dengan Asia Tenggara, Anda akan menemukan rumput hijau cerah terbentang rata di atas tebing curam yang menghadap ke laut. Medan di sini sangat luas dan beragam. Suatu hari Anda bisa menghabiskan berjam-jam hiking melalui sawah hijau yang rimbun dan jalur hutan hanya bertemu kerbau di sepanjang jalan. Bagi pecinta alam, tidak ada batasan di sini.

2. Siargao

Terletak di ujung timur laut Mindanao, 800 kilometer selatan Manilla, adalah pulau impian yang disebut Siargao.

Anda punya beberapa opsi tempat menginap ketika Anda berkunjung. Pilihan paling populer adalah General Luna Beach. Kota pulau kecil yang semarak ini dipenuhi dengan restoran, resor, toko, dan orang-orang – masih merangkum pesona kota pantai kecil itu.

Pulau ini memiliki satwa liar eksotis, cagar hutan bakau, laguna yang memikat, dan tentu saja, pantai pasir putih yang sempurna. Namun ada satu elemen lagi yang membawa para pelancong ke Siargao adalah berselancar. Ada ombak besar, gelombang besar, dan toko-toko peselancar!

3. Cebu

Semua yang Anda inginkan dalam liburan impian ada di sini di Pulau Cebu.

Cebu adalah tempat yang nyaman untuk liburan karena Anda dapat terbang ke Bandara Internasional Mactan-Cebu terdekat yang dekat dengan pantai, restoran, dan akomodasi.

Anda bisa mendapatkan lokal dengan mengunjungi perusahaan watersport milik keluarga yang akan membawa Anda keluar parasailing, jet ski, dan banana boat. Anda dapat pergi tur ke pulau untuk snorkeling dan bahkan setiap landak laut mentah dari dasar lautan.

Di selatan, Anda akan menemukan air terjun Tumalog, air terjun alami 5 lantai yang telah menciptakan genangan air yang jernih di mana matahari bersinar melalui pepohonan. Terbaik dari semuanya, di lepas pantai Pantai Oslob di Pulau Cebu, Anda bisa berenang bersama Hiu Paus liar.

4. Malapascua

Kemungkinannya, Anda bahkan belum pernah mendengar tentang Malapascua. Ini kecil, terpencil, dan tidak menawarkan banyak hal dalam kehidupan malam – tetapi jika Anda ingin pengalaman menyelam sekali seumur hidup, ini adalah tempat untuk mendapatkannya.

Di lepas pantai Malapascua, Anda memiliki kesempatan untuk berenang bersama sekolah-sekolah Hiu Thresher. Dengan ekornya yang panjang dan khas yang memotong air saat dengan anggun melayang di atas dasar laut, berenang dengan Hiu Thresher bisa menjadi pengalaman yang mendebarkan.

Setelah Anda menyelam, kembalilah ke pulau Malapascua untuk melihat beberapa pemandangan paling mengesankan. Seperti yang saya katakan, tidak ada banyak perkembangan di sini – hanya keindahan mentah yang tidak tersentuh.

5. Palawan

Ibu dari semua hal yang magis dan mistis di Filipina adalah Palawan. Ini adalah rumah bagi El Nido (yang pantas mendapat peringkatnya sendiri dalam daftar ini) dan banyak lagi destinasi misterius Disney yang menarik perhatian wisatawan dari seluruh dunia.

Itu adalah ibukota, Puerto Princesa adalah Situs Warisan Dunia UNESCO seolah-olah pulau ini belum cukup mengesankan.

Semua orang tahu bahwa Anda dapat menemukan El Nido dan Coron di Utara dengan napas mengambil tebing-tebing yang berkelok-kelok untuk menciptakan air terjun, lorong dan lanskap yang gila, tetapi bagaimana dengan lebih jauh ke selatan?

Lihatlah Brooke’s Point yang merupakan rumah bagi Air Terjun Bakbakan dan Pemandian Air Panas Mainit di mana Anda bisa mandi di kolam yang panas. Lihat juga Rizal yang merupakan rumah bagi beberapa rumah ramah lingkungan di mana Anda dapat berkayak, berselancar, dan snorkeling.

6. El Nido

Tidak seperti Malupascua, semua orang tahu tentang El Nido. Namun, bentangan pulau ini telah berhasil menjaga kecantikannya tetap murni. El Nido dianggap sebagai dunia tersendiri dan memiliki beberapa pemandangan alam dan pemandangan paling menakjubkan di Filipina – dan mungkin, di dunia.

Ikuti tur 4-pulau dengan katamaran klasik untuk mendapatkan perspektif penuh tentang betapa paradisialal tempat ini sebenarnya. Tidak seperti yang pernah Anda lihat sebelumnya, pulau-pulau di sini terdiri dari tebing abu-abu bergerigi yang secara sporadis tertutup oleh tumbuhan hijau subur di sebelah pantai pasir putih yang cerah dan air pirus. Benar-benar menakjubkan, waktu yang Anda habiskan di El Nido akan terasa seperti Anda dipindahkan ke planet seperti Avatar yang tidak akan pernah Anda inginkan.

7. Bohol

Tips perjalanan nomor satu untuk mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman Bohol Anda adalah menemukan pemandu wisata lokal untuk menyewa dan berteman dengan waktu yang Anda habiskan di pulau itu. Pulau ini dipenuhi dengan tempat-tempat alam tersembunyi termasuk air terjun rahasia, sungai khusus nelayan, dermaga jalur terpencil dengan pasar kerajinan, tempat makanan laut panggang lokal, dan banyak lagi yang tidak akan Anda temukan sendiri.

Pemandu wisata sepeda motor lokal di sini menggambar garis yang kabur antara pemandu wisata dan teman. Mereka akan terbuka untuk Anda, menyambut Anda, dan bekerja ekstra untuk membuat waktu Anda tak terlupakan. Bersiaplah untuk pengalaman lokal yang penuh dengan petualangan alam di pulau yang sangat diremehkan ini.

8. Dumaguette

Datanglah ke Dumaguette di mana Anda dapat melakukan perjalanan sehari melintasi Pulau Aple yang diterjemahkan menjadi ‘Pulau Penyu’. Anda akan melihat kura-kura laut besar terus-menerus muncul menghirup udara di sekitar Anda. Melompatlah dari perahu dan berenang bersama mereka. Penyu-penyu ini sebenarnya cukup terbiasa dengan wisatawan yang memercik di sekitar mereka sehingga mereka akan membiarkan Anda mendekati foto dan pengalaman yang membuat waktu berjalan sangat lambat – hargai saja ruang mereka.

Jangan lupa untuk melihat Air Terjun Cassaroro – Anda tidak akan kecewa.

Dari Dumaguette, pertimbangkan untuk melakukan perjalanan singkat 2 jam ke Manguete – apa yang sering disebut “Maladewa Filipina”. Di jalan memutar kecil ini, Anda akan menemukan bilah pasir hangat di tengah-tengah perairan terbuka dengan gubuk-gubuk yang berdiri bebas yang menjadi tujuan dibuatnya Instagram.

9. Moalboal

Pulau Moalboal adalah rumah bagi Badian Canyon – ngarai berliku yang terdiri dari air terjun, formasi batuan, dan air biru berpendar yang terlihat seperti seseorang telah menuangkan pewarna makanan setetes demi setetes. Salah satu pengalaman paling berkesan yang dapat Anda miliki di Filipina adalah melakukan perjalanan sehari penuh dengan pemandu yang melompat dari tempat tinggi dan menjadi basah. Lebih khusus lagi, Anda akan dipandu melalui celah sempit yang diisi air terjun, dedaunan tropis, kolam air alami, dan seluncuran air alami. Di akhir perjalanan sepanjang hari, Anda akan datang ke Air Terjun Kawawan – air terjun yang harus Anda percayai. Anda akan mengenakan helm, jaket pelampung, dan pastikan untuk membawa sepasang sepatu tenis.

10. Bantayan

Definisi menjelajahi, tersesat, dan berhubungan kembali dengan ibu Bumi – perjalanan ke Bantayan bukanlah perubahan hidup yang singkat. Seperti yang kita bicarakan, Pulau Bantayan adalah pulau yang luas di ujung utara Cebu yang tanahnya belum berkembang. Kunjungi rumpun pohon-pohon tropis dalam bentuk alami mereka, bermain tebing di waktu luang Anda, bermainlah dengan kambing berkeliaran bebas, sewa sepeda motor dan tersesat di pulau-tempat ini adalah taman bermain Anda. Cepat dan kunjungi Bantayan sekarang, karena hanya masalah waktu sebelum pengembang tanah meraih bagian dari surga ini.


Related articles