Intip Keindahan Raja Ampat, Papua

Sebagai salah satu tempat menyelam terbaik di dunia, Pulau Raja Ampat/Kepulauan Raja Ampat adalah tujuan wisata berikutnya tidak hanya bagi penyelam tetapi juga pecinta alam dan pelancong. Nama itu sendiri berarti empat raja dan terkenal karena kekayaan biota laut yang liar, terumbu karang yang masih asli, dan karangnya. Terdiri dari 1.500 pulau kecil yang unik. Untuk lebih lanjut berikut ulasannya.

Pesona yang Ditawarkan Raja Ampat

Surga penyelam seperti Raja Ampat memiliki keanekaragaman biota laut yang luar biasa yang akan membuat kagum bahkan bagi penyelam paling berpengalaman sekalipun. Ini adalah bagian dari Segitiga Terumbu Karang dunia yang dikenal sebagai tempat tinggal lebih dari 3000 spesies ikan dan habitat luar biasa lainnya yang mengembangkan keanekaragaman hayati kehidupan lautnya. Banyak ilmuwan masih melakukan perjalanan ke sana hari ini untuk menemukan spesies baru di lautan. Anda bisa memasukkan tempat ini ke dalam daftar perjalanan menyelam Anda!

Selain itu, Raja Ampat adalah tempat terpencil yang hampir tidak tersentuh pembangunan dan hanya dijamah oleh para penjelajah pecinta alam dan pelancong mandiri yang peduli dan berwisata secara bertanggung jawab. Di sini Anda juga dapat bertemu dengan orang-orang Papua setempat dan berkontribusi langsung pada kehidupan mereka dan membenamkan diri dalam budaya mereka.

Kapan Waktu Terbaik untuk Berkunjung?

Indonesia yang beriklim tropis hanya dua musim, kemarau dan hujan, paling baik dikunjungi saat musim kemarau untuk memaksimalkan visibilitas laut Anda. Anda mungkin pergi sekitar akhir September hingga awal Juni, antara Juni hingga September akan menjadi musim monsun di mana akan ada banyak hujan, terutama pada sore hari. Waktu terbaik untuk menyelam di Raja Ampat adalah November atau Desember, di mana lebih banyak penampakan pari Manta, paus Orca, dan lumba-lumba dilaporkan.

Aktivitas Menarik Dilakukan di Raja Ampat

Menyelam, menyelam, dan menyelam!

Perjalanan Anda ke Raja Ampat tidak akan lengkap tanpa menyelam di sini karena Anda memiliki lebih dari 30 lokasi penyelaman untuk dipilih di mana Anda dapat menikmati kehidupan laut yang beragam dan menakjubkan. Anda bisa menyelam di tempat-tempat yang dipenuhi dengan taman karang atau dinding menuju hutan bakau dan penyelaman bangkai kapal. Beberapa tempat menyelam terkenal di Raja Ampat adalah Tanjung Kri, Sarden, Manta Sandy dan Mios Kon.

Rute Menuju Lokasi Raja Ampat

Terbang ke bandara internasional di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya atau Bali (Denpasar) dan kemudian terhubung dengan penerbangan domestik ke Sorong, Raja Ampat. Beberapa maskapai penerbangan Indonesia yang terbang ke Sorong, Papua adalah Garuda Indonesia, Merpati, Sriwijaya Air, Lion Air dan Batavia air sedangkan Maskapai internasional adalah Silk Air.

Penginapan Dekat Raja Ampat

Ada beberapa resor menyelam dan resor ramah lingkungan di Raja Ampat, tersebar di sekitar untuk Anda pilih atau Anda dapat memilih beberapa homestay yang tersedia di desa-desa. Salah satu jenis resor homestay yang populer di sini adalah Alter Native Stay, yang secara kreatif diberi nama. Yang lebih murah adalah Teraailan Heritage Resort.