Intip Keindahan Danau Toba, Daya Tarik, Lokasi dan Penginapan

Danau Toba, adalah salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang paling populer. Wisata di Danau Toba cukup berkembang, namun tetap menyimpan pesona ketenangannya sendiri.

Ini adalah danau vulkanik terbesar di dunia berukuran 1.707 kaki persegi. Ini dibentuk oleh letusan gunung berapi raksasa sekitar 70.000 tahun yang lalu dan mungkin merupakan kaldera terbesar di dunia. Faktanya, danau ini merupakan hasil letusan supervolcanic masif sekitar 77.000 tahun yang lalu, yang dikenal dengan teori bencana Toba yang dikabarkan telah menewaskan banyak populasi manusia.

Dengan keindahan yang tenang dan tenteram, kebanyakan orang melakukan perjalanan ke sini hanya untuk bersantai dan menghabiskan waktu, terutama setelah backpacking atau trekking yang panjang.

Daya Tarik dari Danau Toba

Ada banyak sekali tempat wisata di sini yang cocok untuk Anda karena merupakan tempat wisata yang cukup populer. Jika Anda tertarik, Anda dapat dengan mudah menemukan tur, termasuk ke Pulau Samosir, sebuah pulau di danau ini sendiri.

Tuk tuk

Anda dapat pergi ke Tuk tuk, tempat yang populer bagi para turis, dengan pemandangan Danau Toba yang indah. Di sini Anda dapat berbelanja dan membeli beberapa buku dari toko buku bekas.

Tomok

Tomok adalah tempat yang lebih tenang tetapi dengan pilihan makanan yang lebih baik dan makanan Indonesia yang lezat. Anda juga dapat menikmati budayanya yang kaya karena ada tempat pemakaman Raja Sidabutur, yang penting bagi penduduk setempat.

Tari tradisional

Ada tarian tradisional di sekitar, satu di Museum Batak dan satu lagi di Restoran Bagus Bay.

Lokasi dan Rute Menuju Danau Toba

Danau vulkanik terbesar ini terletak di Sumatera Utara. Pulau Samosir (Pulau Samosir) di dalam danau adalah pulau di dalam pulau Sumatera. Rute menuju kesana adalah dengan Terbang ke Medan lalu perjalanan darat ke Parapat, kota di sebelah Danau Toba. 4 jam perjalanan dari Medan dengan bus. Atau Anda bisa naik taksi atau menjadwalkan mobil dari bandara Medan ke Parapat.

Atau Anda bisa terbang dari bandara Polonia Medan ke Silangit dengan Susi Air setiap hari, hanya 30 menit dan lebih aman daripada perjalanan darat.

Kegiatan yang dilakukan di Danau Toba

Seperti yang disebutkan, ini adalah tempat untuk bersantai, sebagian besar tidak untuk melakukan banyak hal. Bersantailah dan rileks, bersantai di tepi danau. Jika Anda harus melakukan sesuatu, berenang di danau, atau naik perahu ke danau baik di siang hari atau dalam pesta semalam, dengan gunung berapi sebagai latar belakang. Pecinta buku dapat membaca beberapa di sini dengan di mana ada toko buku bekas untuk Anda pilih.

Untuk beberapa hal aktif yang harus dilakukan, Anda bisa bermain kayak di Danau Toba. Anda juga bisa naik perahu di danau. Atau mandi di pemandian air panas. Tak ketinggalan, nikmati banyak makanan lezat di desa-desa terdekat di Tomok. Tips lainnya adalah menyewa sepeda motor dan berkeliling pulau samosir sendiri.

Penginapan dekat Danau Toba

Ada banyak hotel, wisma dan resor di sepanjang danau di Tuk tuk, dengan beberapa lebih jauh di kota-kota kecil. Anda tidak perlu khawatir dengan pilihan tempat menginap di Danau Toba, kecuali Tahun Baru Imlek yang mungkin memuncak dengan turis sehingga harga naik dan mungkin kekurangan tempat. Hotel dengan peringkat terbaik di sini adalah Rumah Keluarga Horas, dan Toba Village Inn. Sedangkan pilihan budget terbaik di sini adalah Toba Cats Garden.